Jumat, 30 Maret 2012

5 Perbedaan Mendasar Katolik Dan Kristen

Saya mencoba untuk membantu,tapi tidak mengatasnamakan katolik/Kristen,hanya berdasarkan pengertian saya saja,
1.Walaupun orang Katolik percaya YESUS Tuhan, tapi orang Katolik lebih cenderung beriman pada Bunda Maria(mereka sering berdoa kepada Bunda Maria,karena mereka berpikir kalau ibunya yang nyuruh pasti YESUS nurut).
2.Walaupun panduannya adalah alkitab tapi,tapi dalam pelaksanaannya sering melenceng,misalnya dalam Mat 6:11 diajarkan untuk berdoa "berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya",tapi diKatolik di ajarkan "berikanlah kami rejeki pada hari ini"(hayooo,siapa yg suruh ngerubah isi Alkitab).
3.Katolik masih boleh sembayang orang meninggal(karena mereka percaya kalau org yg mati itu tadinya harus masuk neraka,tapi karena sering didoain jadi bisa pindah kesurga),sebenarnya org mati kalau memang masuk neraka ya ttp aja masuk neraka,jadi masih hiduplah orang tersebut harus berusaha agar layak masuk surga,kalau sudah mati sdh telat.


4.Orang Katolik jarang mau pikul salib, orang Kristen harus pikul salib.
5.Orang Katolik sering menyembah orang2 kudus,orang Kristen tidak boleh.
6.Orang katolik Salib,Alkitab,Dan Rosarionya bisa dijadikan jimat,orang Kristen tidak pernah menjimatkan Salib.(emangnya setan takut sama Rosario dan Salib?????).
7.Orang Katolik percaya sama indra ke6 itu dari Tuhan,Tapi orang Kristen banyak yg percaya itu kutuk keturunan(ket:indra ke 6 beda dengan karunia2).
8.POSITIPNYA orang Katolik lebih akur kepada sesama Katolik,sedangkan orang Kristen susah akur dengan aliran yang berbeda(untuk hal yg satu ini memang orang Kristen bener2 payah).



waktu jaman dulu sih,,perbedaan yang cukup mencolok adalah adanya surat pengakuan dosa yang diperjual belikan..dan surat itu cukup mahal

sehingga timbullah protes karna banyak orang beranggapan jika mau masuk surga berarti harus orang kaya..

maka mucullah agama Kristen Protestan

Katolik mengakui Paus sebagai pemimpin umat Kristen Katolik sedunia
Protestan tidak mengakui Paus sebagai pemimpinnya...


Katolik sumber iman ada 3 : Tradisi Suci, Magisterium(kuasa mengajar gereja) dan Kitab Suci
Protestan sumber iman hanya 1 : Kitab Suci (Sola scriptura)

Protestan meyakini OSAS (once Saved, always saved)
Katolik tidak meyakini OSAS
« Last Edit: May 19, 2009, 03:16:45 PM by serendipity of love »
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info My Blog


free counters